Kajian Literature
Literature merupakan sumber atau topik yang digunakan untuk menyampaikan informasi dari berbagai bentuk lainnya, sehingga literature dapat digunakan secara baik – baik oleh pembacanya. Pembahasan kali ini adalah seputar konten pada media sosial dan youtube atau yang biasanya disebut dengan influencer atau personal branding. Personal branding merupakan proses dimana manusia dipandang dan dinilai sebagai sebuah merek oleh target pasar. Personal branding juga merupakan seni menarik lebih banyak klien, dan dengan aktif membentuk persepsi publik
Berikut
beberapa sumber dari jurnal yang di dapat oleh media online dan termasuk dari
pembahasan tersebut. di antaranya :
·
Media
sosial menjadi wadah bagi seseorang sebagai wadah aktualisasi diri yang
membentuk sebuah citra atau branding sesuai yang pengguna inginkan (Restusari
& Farida, 2019).
·
Individu sebagai
personal dapat menggunakan branding, melalui personal branding. Personal branding adalah proses
membawa skill, kepribadian, dan
karakter unik seseorang, untuk kemudian
membungkusnya menjadi sebuah
identitas yang memiliki
kekuatan lebih (Agustinna,
et.al., 2017:1028).
·
(Menurut
Erwin dan tumewu) dalam buku Personal Brand-Inc, personal brand adalah “suatu
kesan yang berkaitan dengan keahlian, perilaku maupun prestasi yang dibangun
oleh seseorang baik secara sengaja maupun tidak sengaja dengan tujuan untuk
menampilkan citra dirinya.
·
(Varinder
Taprial dan Priya Kanwar, 2012) – Media sosial adalah media yang digunakan oleh
individu agar menjadi sosial, atau menjadi sosial secara daring dengan cara
berbagi isi, berita, foto dan lain-lain dengan orang lain.
·
(Mobray,
2009) Kemampuan menggunakan atribut-atribut secara bebas yang menunjukkan
kemampuan anda dalam mengatur harapan-harapan yang ingin orang lain terima
dalam pertemuannya dengan anda.
Komentar
Posting Komentar