Kajian Literature

Literature  merupakan sumber atau topik yang digunakan untuk menyampaikan informasi dari berbagai bentuk lainnya, sehingga literature dapat digunakan secara baik – baik oleh pembacanya. Pembahasan kali ini adalah seputar konten pada media sosial dan youtube atau yang biasanya disebut dengan influencer atau personal branding. Personal  branding merupakan  proses  dimana  manusia  dipandang  dan  dinilai  sebagai  sebuah merek  oleh  target  pasar. Personal  branding juga  merupakan  seni  menarik  lebih  banyak klien, dan dengan aktif membentuk persepsi publik

Berikut beberapa sumber dari jurnal yang di dapat oleh media online dan termasuk dari pembahasan tersebut. di antaranya :

·         Media sosial menjadi wadah bagi seseorang sebagai wadah aktualisasi diri yang membentuk sebuah citra atau branding sesuai yang pengguna inginkan (Restusari & Farida, 2019).

 

·         Individu  sebagai  personal  dapat  menggunakan branding, melalui personal  branding. Personal  branding adalah  proses  membawa skill, kepribadian, dan  karakter  unik  seseorang, untuk  kemudian  membungkusnya  menjadi  sebuah  identitas  yang memiliki kekuatan  lebih  (Agustinna,  et.al.,  2017:1028).

 

·         (Menurut Erwin dan tumewu) dalam buku Personal Brand-Inc, personal brand adalah “suatu kesan yang berkaitan dengan keahlian, perilaku maupun prestasi yang dibangun oleh seseorang baik secara sengaja maupun tidak sengaja dengan tujuan untuk menampilkan citra dirinya.

 

·         (Varinder Taprial dan Priya Kanwar, 2012) – Media sosial adalah media yang digunakan oleh individu agar menjadi sosial, atau menjadi sosial secara daring dengan cara berbagi isi, berita, foto dan lain-lain dengan orang lain.

 

·         (Mobray, 2009) Kemampuan menggunakan atribut-atribut secara bebas yang menunjukkan kemampuan anda dalam mengatur harapan-harapan yang ingin orang lain terima dalam pertemuannya dengan anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Jurnal Dengan Mengacu Pada Kajian Seni

KISAH DIBALIK DINDING RAKSASA

Kajian Semiotika Dalam Visual Yang Membangun Personal Branding Rio Purba